Background Image

TIM DESAIN JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK MESIN RAIH JUARA DI PNJ

Home  /  Info Lomba  /  TIM DESAIN JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK MESIN RAIH JUARA DI PNJ

TIM DESAIN JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK MESIN RAIH JUARA DI PNJ

May 17, 2016      In Info Lomba,Pengumuman By ,, Comments Off on TIM DESAIN JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK MESIN RAIH JUARA DI PNJ

Tim Desain Jurusan Pendidikan Teknik Mesin Raih Juara di PNJ

Dalam kegiatan Invention of Mechanical Engineering Venture (IMEV) yang berlangsung di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) kali ini, JPTM FT UNY mengirimkan tim desain yang beranggotakan 4 orang mahasiswa angkatan 2013 dan 2014 yaitu Ilham Surfani, Muhhammad Bardan, Ardi Armawan, dan Ignatius Geovani Rosantono. IMEV adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Teknik Mesin PNJ. Pada tahun ini, IMEV memiliki 3 konten acara yaitu pendidikan, karir, dan sosial. Salah satu tujuan utama diselenggarakannya IMEV adalah untuk mengasah kemampuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia khususnya dibidang teknik mesin dengan mengikuti beberapa lomba, sekaligus menambah pengetahuan melalui kegiatan seminar nasional sebagai salah satu bekal untuk bekerja.

Dengan didampingi Jarwo Puspito, M.P. selaku dosen pembimbing, tim berhasil meraih dua gelar kejuaraan padang ajang tersebut. Pada Jumat, 22 April 2016 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) PNJ, Ilham Surfani mahasiswa angkatan 2013 berhasil meraih juara 1 pada bidang “Design Challenge”. Ia berhasil mengalahkan perwakilan dari 13 universitas lain yang mengikuti lomba pada bidang tersebut. Sehari sebelumnya di tempat yang sama, Muhhammad Bardan, Ardi Armawan, dan Ignatius Geovani Rosantono yang tergabung dalam satu tim berhasil meraih juara 3 pada bidang “Design Innovation MPV Car”. Pada bidang ini, peserta lomba adalah 4 tim finalis yang terpilih berdasarkan seleksi sebelumnya. Keempat finalis yang berasal dari 4 universitas berbeda tersebut kemudian mempresentasikan desain hasil karya mereka untuk menentukan desain terbaik. (Surono)

Comments are closed.